Demokrat: Tere Tak Ada Masalah dengan Partai

VIVAnews – Juru Bicara Partai Demokrat Andi Nurpati menegaskan, Theresia Ebenna Ezeria Pardede (Tere) tak mempunyai masalah sedikit pun dengan Demokrat.

"Tere tidak pernah ada persoalan dengan partai. Tapi pengunduran diri adalah hak semua orang. Apabila itu merupakan sikap yang diambil Tere, tentu sudah beliau pertimbangkan dengan matang, dan Demokrat menghormati keputusan Tere," kata Nurpati ketika dihubungi VIVAnews, 1 Juni 2012.

Nurpati mengaku, ia sendiri tidak tahu persis alasan sesungguhnya di balik pengunduran diri pelantun tembang 'Awal yang Indah' itu. "Saya tak tahu alasannya. Alasan utama dia mundur hanya Tere yang tahu," ujar Nurpati.

Apapun ia yakin, Tere telah mempertimbangkan segala sesuatunya untuk kehidupan dia di masa mendatang. Apalagi, imbuh Nurpati, mengundurkan diri dari suatu jabatan tidaklah mudah. Demokrat pun yakin Tere tidak memiliki persoalan atau kasus di Komisi X DPR tempatnya bertugas.

"Nggak ada masalah di komisi. Kalau pun merasa tidak nyaman, kan bisa minta rotasi," kata Nurpati. Ia menjelaskan, anggota fraksi boleh mengusulkan kepada pimpinan fraksi untuk dirotasi. Hal itu pasti akan dipertimbangkan oleh pimpinan fraksi.

Sebelumnya, Tere mengumumkan pengunduran dirinya dari DPR dan Partai Demokrat. "Saya melayangkan pengunduran diri ke DPR, juga pengunduran diri ke Partai Demokrat," kata Tere dalam konferensi pers di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat 1 Juni 2012.

Tere mengemukakan, saat ini ia memilih untuk berhenti total dari politik praktis. "Totalitas itu tidak bisa saya laksanakan. Oleh karena itu saya memilih mengundurkan diri karena ada kepentingan yang tidak bisa ditinggalkan," ujarnya.

Menurut Tere, keterbatasan dirinya sebagai individu menyebabkan ia tidak lagi dapat menjalankan tugas secara efektif sejak awal 2012. "Cobaan hidup yang saya dan keluarga saya alami beberapa waktu terakhir ini sedikit banyak memengaruhi totalitas kinerja saya. Karenanya saya sampai pada keputusan final ini," papar dia. (umi)

http://politik.vivanews.com/news/rea...medium=twitter
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...