Warganya Semakin Tajir, Indonesia Pasar Jeep AS nomor 1 di Asia Tenggara

Jeep Call of Duty MW3 hanya 93 unit di Indonesia
Rabu, 6 Juni 2012 20:29 WIB

[imagetag]

[imagetag]

Jakarta (ANTARA News) - PT Garansindo Inter Global (Chrysler Indonesia) memperkenalkan Jeep Limited Edition Jeep Call of Duty Edition Modern Warfare 3 (MW3) yang terinspirasi dari video game populer Call of Duty. Khusus untuk pasar Indonesia, Chrysler hanya menyediakan 93 unit saja. "Ini adalah varian mobil Jeep Limited Edition yang paling populer karena terdapat dalam video game, terlihat lebih army look, kokoh dan tangguh. Di pasar International Jeep, Jeep MW3 dijual 250 unit dan Indonesia kedapetan 93 unit," kata Chief Marketing Officer Chryler Indonesia Rieva Muchsin ketika menggelar jumpa media di Jakarta, Rabu (6/6).

Sesuai namanya, Jeep MW3 dibuat lebih macho seperti Jeep kendaraan tempur. Jeep Wrangler MW3 berbasis Rubicon dan hadir dengan warna hitam dan bright silver. Sebelumnya Chrysler telah bekerjasama dengan perusahaan pembuat produk video game Activision yang membuat Call of Duty dan Black Ops. Model Jeep MW3 juga telah muncul dalam video game Call of Duty: Modern Warfare 3. Uniknya, dari 250 unit itu di dashboard-nya ada nomor seri mulai dari 001 hingga 250. Model empat pintu dijual Rp945 juta dan yang dua pintu Rp895 juta. Pembagiannya model empat pintu sebanyak 70 persen dan dua pintu 30 persen.

Di body samping mobil ada emblem Call of Duty: MW3 Special Edition dan selimut ban cadangan menambah spesial off-road. Model itu terlihat semakin garang dengan velg 32" berkelir hitam. Kap mesin menggunakan Heat Reduction Engine Hood yang memiliki bentuk ventilasi lebih baik dari kap mesin standar. Sepasang tubolar rock rail yang kokoh, menaikan level agresif Jeep MW3. Di belakang terpasang fuel filler door yang berfungsi sebagai pelindung tutup tangki bensin. Lalu cover ban serep tergrafis logo tengkorak dan perisai.

Interior dilengkapi jok kulit hitam McKinley dan sandaran berbalut kain hitam Black Sedosa. Logo MW3 dibordir pada sandaran termasuk jahitan berakses perak di kursi dan doortrim. Kemudiaan terdapat setir palang tiga khas Jeep dilengkapi audio control dan cruise control. Handgrab bergrafis Call of Duty dan karpet dasar bermotif telapak ban lengkap dengan logo MW3. Model itu menggunakan mesin Pentastar 3.6 liter V6 bertenaga 285 hp sehingga lebih efisiensi dan sistem Rock-Trac 4 WD, Tru Lok, ban dual purpose Goodyear serta menyuguhkan tingkat konsumsi bahan bakar hingga 7,35 kpl di jalan bebas hambatan.
http://otomotif.antaranews.com/berit...t-di-indonesia


Indonesia pasar Jeep nomor 1 di asia tenggara
Kamis, 7 Juni 2012 11:34 WIB

[imagetag]

Jakarta (ANTARA News) - Indonesia mengalahkan Filipina sebagai pasar utama Chysler karena permintaan terhadap Jeep terus tumbuh setiap tahunnya. "Pasar kami (Chrysler Indonesia) paling besar di kawasan Asia Tenggara di banding Filipina, Vietnam, Singapura dan Brunei. Pasar Jeep di Indonesia sangat menarik," kata Chief Marketing Officer Chryler Indonesia Rieva Muchsin di sela-sela peluncuran Jeep Compass dan Call of Duty di Jakarta pada Rabu (6/6).

Pasar Jeep Indonesia selalu mendapatkan pasokan model-model Jeep yang banyak dibanding negara-negara Asia Tenggara lainnya. Indonesia selalu mendapatkan setiap model-model Jeep Wrangler Limited Edition seperti Jeep Wrangler Limited Edition Artic dan Call of Duty : Modern Warfare 3 dalam jumlah yang besar. Jeep membuat 250 unit Wrangler Limited Edition Call of Duty : Modern Warfare 3 di pasar International, Indonesia mendapatkan pasokan 93 unit.

Untuk menggenjot pemasaran, Chrysler Indonesia terus membangun dealer-dealer Chrysler di seluruh Indonesia dan menargetkan 10 dealer di Indonesia pada tahun ini. "Indonesia adalah pasar yang unik untuk Jeep dan Jeep adalah brand ikonik bahkan Jeep sudah ada sejak perang dunia kedua. Ada pelanggan Jeep yang berasal dari kolektor, dia selalu membeli Jeep Wrangler Limited Edition terbaru. Tahun lalu, kami mendapatkan pasokan 40 unit Jeep Wrangler Limited Edition Black Ops dan sold out," katanya. Hingga saat ini Thailand dan Malaysia tidak memiliki Agen Pemegang Merek sehingga Chrysler dan Jeep masuk ke negara tersebut melalui distributor-distributor.

Hal itu juga menjadi faktor yang menjadikan Chrysler Indonesia terbesar di Asia Tenggara. Sayangnya, Chrysler belum memiliki kemauan untuk memproduksi mobil di Indonesia karena belum ada rencana dan semua pabrik Chrysler berada di benua Amerika. "Sebenarnya kami sendiri ingin (membuat pabrik di Indonesia) tapi Chrysler belum ada ke arah ke sana. Pertimbangan kedua, Jeep adalah brand Amerika. Chrysler memiliki 48 pabrik dan semuanya di benua Amerika" katanya
http://otomotif.antaranews.com/berit...-asia-tenggara

-----------------

[imagetag]

Dari dulu orang kita seneng Jeep Amrik kok, bahkan yang sisa peninggalan PD II itu, masih banyak yang mengkoleksinya

:beer:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...